google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

Rano Kirman cup II Sukses Gelar Acara Tournament Kicau Mania

Author by Fitra Andriyan
Sunday, March 12, 2023 | March 12, 2023 WIB Last Updated 2023-03-12T09:19:05Z

 foto pemenang lomba juara kategori MB umum/dok.istimewa

Tembilahan - ARDnusantara.com : Gelar acara perlombaan kicau Burung Mania yang diadakan oleh Rano Kirman Center dihalaman Gedung Multi Years Jl.Swarna Bumi Tembilahan pada 12/03/23, Dalam rangka memperebutkan piala Rano Kirman Cup II yang berkolaborasi bersama PMM Inhil berjalan sukses.

Para peserta pecinta kicau mania yang ikut memeriahkan lomba diacara tersebut datang dari berbagai kalangan dan profesi,sehingga membuat acara yang diadakan tampak semakin meriah penuh semangat dengan berbagai ragam jenis burung yang di tampilkan dalam ajang perlombaan itu.

Dalam wawancara awak media kepada panitia penyelenggara mengatakan acara perlombaan yang diadakan di ikuti sekitar 500 pendaftar peserta dari berbagai jenis burung yang di perlombakan.

"Hingga saat ini nomor peserta yang sudah di ambil oleh para peserta kira-kira sudah sekitar 500, Tiket dari berbagai kategori perlombaan" Ungkap salah seorang panitia.

Rano Kirman center yang berkolaborasi dengan PMM dalam melaksanakan kegiatan perlombaan kicau mania itu mengatakan, Acara yang diselenggarakan selain untuk ajang perlombaan juga terdapat sisi positif lain nya, Seperti nilai ekonomis yang didapat oleh para peternak unggas, juga UMKM di sekitar acara dapat memperoleh rezeki atas kegiatan acara tersebut.

"Kita berharap dengan diadakannya tournament ini akan membuka peluang usaha baru khususnya bagi penghobi burung sekaligus peternak lokal untuk meningkatkan nilai ekonomi keluarga" Ungkap Rano Kirman.

Rano Kirman juga menambahkan bahwa peserta yang ikut dalam perlombaan kicau mania itu selain dari kota tembilahan sendiri juga di ikuti oleh kabupaten lain bahkan provinsi tetangga.

"Alhamdulilah para peserta yang ikut perlombaan hampir dari seluruh kecamatan hadir,ada juga dari kabupaten Inhu,Pelalawan dan dari Provinsi Jambi,selain itu kita ambil juri sebagai tim penilai dari luar daerah agar independen" Tambahnya.

Di tempat yang sama awak media mewawancarai Andika salah satu pemenang pertama lomba kategori Murai Batu (MB) Umum, Mengatakan sangat berterima kasih kepada pihak penyelenggara atas di adakan nya acara perlombaan kicau mania.

"Alhamdulilah kami menjadi juara pertama kategori Murai Batu Umum(MB),mudahan acara seperti ini lebih sering di adakan setiap tahun nya" Harap Andika.

Terakhir, Rano Kirman mengucapkan ribuan terima kasih kepada para peserta lomba dan seluruh panitia, Yang telah bekerja keras dalam menyukseskan acara Tournament Kicau Mania Rano Kirman cup II, Sehingga acara tersebut dapat berjalanan dengan Tertib, Aman dan Lancar.(*)



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rano Kirman cup II Sukses Gelar Acara Tournament Kicau Mania

Trending Now

Iklan