google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

Dinkes Mengenal Gejala Kanker Pada Anak Sejak Dini

Redaksi
Wednesday, April 12, 2023 | April 12, 2023 WIB Last Updated 2023-05-02T16:14:06Z


ARD NUSANTARA.COM, ADV - Kanker pada anak,merupakan mimpi buruk yang sangat mempengaruhi kehidupan anak dan keluarga. Meskipun gejalanya mungkin tidak terlalu jelas pada awalnya, namun penting bagi para orangtua untuk peka dan menerapkan sikap waspada terhadap setiap gejala penyakit yang muncul pada buah hati.

Gejala kanker pada anak dapat bervariasi tergantung pada jenis kanker yang diderita dan di mana kanker tersebut menyebar. Namun, secara umum, terdapat beberapa gejala umum yang dapat muncul pada anak yang mengalami kanker, diantaranya seperti:

1.Pucat, memar, atau pendarahan dan nyeri pada tulang.
2.unculnya benjolan atau pembengkakan yang tidak terasa nyeri dan tanpa demam atau adanya tanda infeksi yang lain.
3.Terjadi penurunan berat badan pada anak
4.Demam tanpa sebab yang jelas
5.atuk yang menetap atau sesak napas dan berkeringat di malam hari.
6.danya perubahan yang terjadi pada mata, seperti terlihat manik putih atau juling
7.ilangnya penglihatan dan memar atau bengkak pada sekitar mata
8.erut membuncit
9.akit kepala yang menetap atau berat.

Kepala dinkes inhil Rahmi Indrasuri melalui Leni Rosita Koordinator Sub kesehatan dan lingkungan, Menurutnya, Dengan mengetahui beberapa gejala kanker pada anak, diharapkan bisa menjadi peringatan kepada para orangtua untuk lebih memperhatikan kesehatan pada buah hati.

"Jika ayah dan bunda mencurigai sang buah hati menderita kanker, maka segera lakukan konsultasi ke fasilitas kesehatan terdekat untuk mendapatkan diagnosis dan pengobatan yang tepat. Tindakan deteksi dini kanker merupakan hal yang penting untuk dilakukan agar penanganan kanker pada anak bisa dilakukan sedini mungkin," Kata Leni Rosita Koordinator Sub kesehatan dan lingkungan. Kamis (12/4/2023).

Lanjutnya, Meskipun kanker pada anak dapat sangat mengganggu, namun ada harapan untuk kesembuhan. Tingkat kesembuhan kanker pada anak terus meningkat, terutama jika kanker dideteksi pada tahap awal dan diobati dengan tepat.

"Selain itu, tidak lupa untuk terus memberikan dukungan untuk keluarga dan anak-anak yang terkena kanker, sehingga dapat membantu mengurangi stres dan memberikan dukungan emosional," Tuturnya Leni Rosita Koordinator Sub kesehatan dan lingkungan.(ADV)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dinkes Mengenal Gejala Kanker Pada Anak Sejak Dini

Trending Now

Iklan