google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

Diluar Negeri Babi Dianggap Hewan Pembawa Malapetaka

Author by Fitra Andriyan
Wednesday, April 12, 2023 | April 12, 2023 WIB Last Updated 2023-04-12T16:10:20Z
          ilustrasi babi hutan/freepict

ARDnusantara.com, Internasional - Perkawinan silang antara babi domestik dan babi hutan yang dikembang biakan di Kanada beberapa dekade lalu. Kini membawa malapetaka karena telah menyerang spesies dan tanaman asli.

Menurut Field and Stream sekarang mereka berjalan sangat bebas. Babi super datang ke selatan, kemungkinan menuju ke Montana, North Dakota, Minnesota, dan Michigan. PlayUnmute Loaded: 1.00% Fullscreen "Mereka (babi)adalah mamalia besar terburuk di planet ini. Titik," kata Ryan Brook, seorang peneliti satwa liar dan profesor di Universitas Saskatchewan yang telah mempelajari babi selama lebih dari satu dekade, kepada Insider.

“Babi liar memakan apa saja. Mereka melahap berton-ton gosling dan bebek di musim semi. Mereka dapat mengalahkan rusa ekor putih, bahkan rusa dewasa,” kata Brook seperti dilansir dari Science Alert, Kamis (6/4/2023).

Babi super telah melintasi perbatasan internasional, masuk ke setidaknya Dakota Utara. Babi super telah mahir dalam menangkis pemburu rekreasional, kadang-kadang dengan seluruh sounder. Ini adalah istilah untuk sekelompok babi, umumnya dipimpin oleh babi betina dewasa yang aktif di malam hari untuk menghindari perburuan.

Di lain waktu, sounder akan menyebar membuat mereka lebih sulit ditemukan, atau mengubah polanya dan mundur ke hutan atau lahan basah. Strategi terbaik untuk menguasai babi super adalah menggunakan konsep Judas Pig, yang mengikatkan kalung GPS ke babi untuk mengarahkan petugas ke babi lain.

Babi hutan Eropa pertama kali dibawa ke Kanada pada 1980-an untuk memperkenalkan produk daging babi baru dan eksotis yang dapat dipasarkan dan disajikan secara unik di restoran kelas atas.

Tetapi ketika babi hutan mulai bermunculan di peternakan di seluruh Kanada, mereka disilangkan dengan babi domestik untuk membuat babi lebih besar dan lebih produktif.

Babi-babi baru ini juga dapat menumbuhkan bulu tebal, memperlengkapi mereka untuk bertahan hidup di musim dingin Kanada yang luar biasa dingin, yang dapat membawa suhu dua digit negatif selama berminggu-minggu.


Source: Sindonews.com


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diluar Negeri Babi Dianggap Hewan Pembawa Malapetaka

Trending Now

Iklan