google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Bersama Mendagri, H.M Wardan, Inflasi Inhil Terendah 3,49 % Untuk Tingkat Kabupaten Se - Indonesia

Redaksi
Monday, April 10, 2023 | April 10, 2023 WIB Last Updated 2023-04-10T13:29:49Z


ARDNUSANTARA.COM, Galeri Foto - Bupati Indragiri Hilir H.M Wardan bersama kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait mengikuti rapat koordinasi (Rakor) pengendalian inflasi bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian secara virtual, di ruang Zoom Meating Diskominfo PS, Tembilahan, Senin (10/4/23).

Dalam rakor tersebut, Mendagri menyampaikan arahan kepada semua kepala daerah, serta tim pengendalian inflasi di pusat maupun di daerah untuk melakukan antisipasi terhadap kenaikan inflasi. 

Tito Karnavian menerangkan, Badan Pusat Statistik (BPS) sudah merilis data inflasi secara YoY per maret lalu. Jelas dia, secara YoY, angka inflasi di Indonesia dari tahun ini dibandingkan tahun lalu mengalami penurunan, dari 5,47 persen menjadi 4,97 persen pada tahun ini. 

"Dengan capaian ini saya kira cukup baik, namun saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan di pemerintah pusat dan daerah serta seluruh staf yang terkait dalam mengendalikan inflasi," terangnya. 

Angka inflasi terendah di Indonesia untuk tingkat provinsi adalah Provinsi DKI Jakarta dengan angka 4 persen, kemudian tingkat kota adalah Kota Tarakan 3,85 persen, serta tingkat kabupaten adalah Kabupaten Indragiri Hilir Riau 3,49 persen. 

Dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah melakukan kerja keras dalam melaksanakan pengendalian inflasi. Ia berharap kedepannya tingkat inflasi di Indonesia tetap stabil di angka 3-l sampai 4 persen. “terang Mendagri. (Galeri Foto) 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Bersama Mendagri, H.M Wardan, Inflasi Inhil Terendah 3,49 % Untuk Tingkat Kabupaten Se - Indonesia

Trending Now

Iklan