google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

Dinkes Inhil Bersama Puskesmas Tembilahan Kota Dan Kader TPK Seser Rumah Warga Untuk Lakukan Posyandu Remaja Putri

Redaksi
Sunday, May 21, 2023 | May 21, 2023 WIB Last Updated 2023-06-18T09:51:28Z


ARDNUSANTARA.COM, ADV - Dinas Kesehatan (dinkes) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) bersama Puskesmas Tembilahan kota dan kader TPK Seser rumah warga untuk melakukan posyandu Remaja putri, dan berikan edukasi, beralamat Jl prof M Yamin, Ahad (21/5/23)

Acara yang menyasar remaja putri  ini memiliki tujuan menurunkan angka stunting yang masih tinggi di inhil. Selain itu, tujuan posyandu ini untuk memantau kesehatan remaja secara berkala, dan mengedukasi remaja hidup sehat.

Kepala Dinkes Inhil, Rahmi Indrasuri melaui kepala Puskesmas Tembilahan kota,dr Dwi Agustina Fajarwati, menyampaikan,  remaja putri yang baik untuk mencari jati dirinya sesuai dengan keyakinannya, Remaja putri harus berhati-hati dalam bergaul karena pengaruh gudget dan lingkungan yang tidak baik karena bisa menjadi salah gaul.

“Pihak berwajib pun punya peran untuk menertibkan tempat wisata agar tidak menyediakan kamar-kamar yang digunakan untuk pergaulan bebas. Demikian juga harus ada upaya pembatasan situs-situs porno agar tidak bisa diakses remaja serta peran orang tua mengontrol gudget putra-putrinya,” ujar kepala puskesmas Tembilahan kota, dr Dwi Agustina Fajarwati.

Selain memberikan edukasi terkait kesehatan, dr Dwi Agustina Fajarwati juga menyampaikan, remaja-remaja yang sudah memiliki bekal pemahaman dan pelatihan terkait kesehatan di masa remaja dan Pola Hidup Bersih dan Sehat ini digerakan untuk mengedukasi masyarakat di sekitarnya dan mengajak remaja lainnya untuk turut serta aktif dan peduli terhadap kesehatan lingkungan.

"Posyandu Remaja ini bukan hanya ikut serta dalam mengedukasi masyarakat sekitar tentang pentingnya hidup bersih dan sehat, namun juga menjadi wadah bagi remaja yang memiliki ketertarikan terhadap isu kesehatan dalam berdiskusi dan bertukar ilmu," Tuturnya dr Dwi Agustina Fajarwati kepala puskesmas Tembilahan kota dengan singkat.(Adv)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dinkes Inhil Bersama Puskesmas Tembilahan Kota Dan Kader TPK Seser Rumah Warga Untuk Lakukan Posyandu Remaja Putri

Trending Now

Iklan