google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

Dinkes Inhil Hadiri Acara Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting di Inhil

Redaksi
Thursday, May 25, 2023 | May 25, 2023 WIB Last Updated 2023-06-18T09:06:01Z


ARDNUSANTARA.COM, ADV - Dinas kesehatan (dinkes) kabupaten Indragiri hilir (Inhil) hadiri acara konvergensi percepatan penurunan stunting di Kabupaten Inhil, kegiatan dilaksanakan di Grand Ballroom hotel Aryaduta. Kamis (25/5/23).

Dalam pelaksanaan aksi konvergensi percepatan penurunan stunting di Provinsi Riau TH 2023 yang dibuka lansung Gubernur Riau Drs.Syamsuar, M.Si.

Kepala dinkes, Rahmi Indrasuri,menyampaikan, tentunya kegiatan sangat penting mengenai stunting karena banyak perlu dan pelajaran yang kita selesaikan untuk memutuskan stunting mengingat resiko kasus stunting di Kabupaten Inhil masih tinggi dan perlu perhatian kita semua. Hal ini disebabkan salah satunya luas wilayah Kabupaten Indragiri Hilir yang meliputi 20 Kecamatan.

"Untuk itu, dengan bergotong royong berantas stunting yang ada di wilayah kita karena sebagai Kabupaten yang masih tinggi resiko stunting, pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir telah melakukan berbagai upaya yang maksimal," Ujar kadis dinkes inhil Rahmi Indrasuri.

Ia berharap, seluruh elimin dapat melaksanakannya program pemerintah untuk memutus stunting terutama dengan berbagai kegiatan diantaranya senam pagi, sarapan sehat dengan gizi seimbang, edukasi kesehatan dan minum tablet tambah darah bagi siswa putri dan  ibu hamil.

“Sehingga upaya-upaya yang sudah kita lakukan ini diharapkan dapat mendukung percepatan penurunan stunting khususnya di kabupaten Indragiri hilir," Harapnya Rahmi Indrasuri.(Adv)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dinkes Inhil Hadiri Acara Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting di Inhil

Trending Now

Iklan