google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

DPTPH Inhil Gelar Lomba Kontes Bonsai Pada Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2023

Author by Fitra Andriyan
Thursday, May 25, 2023 | May 25, 2023 WIB Last Updated 2023-05-25T08:36:31Z

Foto pohon bonsai kelapa milik para peserta lomba/dok.ist.

ARDnusantara.com, Tembilahan Indaragiri Hilir -- Meriahkan Kegiatan peringatan Hari Pers Nasional tahun 2023 tingkat provinsi, Dinas Pangan, Tanam Pangan, Holtikultura dan Perikanan (DPTPHP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengadakan Kontes perlombaan membuat Bonsai Kelapa bertempat di Lapangan Gajah Mada, Tembilahan, Inhil,pada Rabu (24/05/2023).

Menurut Panitia pelaksana, Kontes Bonsai tersebut akan di ikuti oleh para peserta pegiat bonsai yang ada di seluruh provinsi Riau. 

Adapun Panitia yang menyelenggarakan acara perlombaan itu terdiri dari DPTPHP Inhil, PKBI, dan panitia lokal HPN tingkat Provinsi Riau seperti organisasi PWI Inhil.

Kepala DPTPHP Inhil Umar Hamdi selaku Kordinator Kontes Bonsai Kelapa, mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan adalah bagian dari rangkaian peringatan Hari Pers Nasional tingkat Provinsi Riau.

“Alhamdulillah kita bisa ikut memeriahkan peringatan Hari Pers Nasional tingkat Provinsi Riau 2023 di Kabupaten Inhil melalui Kontes Bonsai Kelapa. Ini merupakan upaya kita bersama dalam menunjukan Kabupaten Inhil sebagai Negri Hamparan Kelapa Dunia, seperti yang selalu disampaikan Bapak Bupati HM Wardan,” Ungkap Umar.

Umar Hamdi juga menyebutkan bahwa pelaksanaan Kontes Bonsai Kelapa sebagai bentuk kecintaan terhadap pohon kehidupan bagi masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir.

“Pohon kelapa bagi masyarakat Inhil adalah pohon kehidupan, sebab dari sejak dulu pohon kelapa di Inhil salah satu komoditas unggulan yang mampu membuat masyarakat bertahan hidup, khususnya bagi petani kelapa,” ungkapnya.

Ditempat yang berbeda, Ketua PWI Inhil Ardiansyah Julor mengucapkan terimakasih kepada DPTPHP yang sudah bersedia memeriahkan peringatan HPN Tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Inhil.

“Kami dari PWI Inhil selaku panitia lokal HPN Tingkat Provinsi Riau 2023 mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada DPTPHP Inhil,” Ujarnya.

Lebih lanjut, Ketua PWI Inhil menyebutkan bahwa pelaksanaan Kontes Bonsai Kelapa adalah sebagai wujud ucapan terimakasih kepada penggiat komunitas Bonsai yang cinta pada pohon kelapa.

“Kalau bukan kita siapa lagi yang peduli terhadap pohon Kelapa, untuk itu mari kita cintai dan lestarikan pohon kelapa, semoga kedepan hasil pertanian kelapa di Inhil menjadi yang terbaik baik secara nasional bahkan internasional” harapannya.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DPTPH Inhil Gelar Lomba Kontes Bonsai Pada Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2023

Trending Now

Iklan