google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

Dinkes Inhil Peringatan Hari Hipertensi Sedunia

Redaksi
Wednesday, May 17, 2023 | May 17, 2023 WIB Last Updated 2023-06-18T10:39:22Z


ARDNUSANTARA.COM, ADV - Bersamaan Hari Hipertensi Sedunia pada 17 Mei yang ditetapkan sebagai Hari Hipertensi Sedunia, dimana setiap tahunnya diperingati untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian  masyarakat terhadap pentingnya mencegah terjadinya hipertensi dan bahaya yang ditimbulkannya, sehingga setiap individu di harapkan secara rutin memeriksakan tekanan darahnya.Rabu (17/5/23).

Kepala Dinas Kesehatan Rahmi Indrasuri, mengatakan, peringatan Hari Hipertensi Sedunia, merupakan momentum yang tepat untuk mengkampanyekan pentingnya meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat dalam pencegahan dan pengendalian penyakit tidak menular (PTM).

"Makanya sekarang kita terus melakukan sosialisasi kepada warga agar rutin melakukan pengecekan kefasilitas kesehatan agar bisa terdeteksi, ujar Kadis Dinkes inhil Rahmi Indrasuri.

Dirinya pun berharap, setiap orang rajin memeriksakan kesehatan, termasuk mengukur tekanan darah. Dengan demikian, masyarakat sudah turut mendukung Program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) .

“Apabila dibiarkan, hipertensi bisa menimbulkan penyakit – penyakit serius, seperti, aterosklerosis, kehilangan penglihatan, terbentuk aneurisma dan gagal ginjal,” harapnya Dinkes inhil Rahmi Indrasur.(Adv)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dinkes Inhil Peringatan Hari Hipertensi Sedunia

Trending Now

Iklan