google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

Dinkes Inhil Terus Berkomitmen Untuk Berikan Edukasi Kepada Masyarakat Terkait Isu Kesehatan

Redaksi
Friday, May 19, 2023 | May 19, 2023 WIB Last Updated 2023-06-18T10:23:15Z


ARDNUSANTARA.COM, ADV - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indragiri hilir (Inhil) terus berkomitmen untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait isu kesehatan. Salah satunya yakni dengan memberikan edukasi menu MP-ASI gizi seimbang bagi kader posyandu dan ibu hamil dan menyusui, Jum'at (19/8/23).

Kepala Dinkes inhil Rahmi Indrasuri, melalui, Sub Koordinator Kesehatan Keluarga (Kesga) dan Gizi  Rini Indriani. Menyampaikan, dengan edukasi dan keterampilan bagi kader dan ibu untuk mengolah dan menyajikan pendamping ASI dengan gizi seimbang menjadi penting untuk mencegah stunting dengan menekan pemberian asupan gizi yang lengkap dan seimbang, mencakup protein (nabati dan hewani), karbohidrat, lemak, dan sayuran.

"Terkait pentingnya menu sehat dalam pencegahan stunting, mampu mempraktikan memasak MPASI menu gizi seimbang, dan juga mampu membuat kreasi baru masakan dengan bahan lokal yang disajikan," Ujar Sub Koordinator Kesehatan Keluarga (Kesga) dan Gizi  Rini Indriani.

Ia Berharap, dari kegiatan ini agar informasi mengenai  praktik pemberian makanan pendamping ASI (M-PASI) pada Bayi dan Anak dapat lebih menjangkau berbagai lapisan masyarakat dan dapat dapat memberikan informasi yang bermanfaat kepada para ibu, sehingga masalah status gizi dapat teratasi

"Banyak manfaat yang diperoleh dengan M-PASI Diantaranya, meningkatkan daya tahan tubuh anak, menyediakan nutrisi lengkap, mencegah diare dan malnutrisi, membuat bayi tumbuh sehat dan cerdas, serta memperkuat ikatan ibu dan anak," Harapnya Sub Koordinator Kesehatan Keluarga (Kesga) dan Gizi  Rini Indriani.(Adv)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dinkes Inhil Terus Berkomitmen Untuk Berikan Edukasi Kepada Masyarakat Terkait Isu Kesehatan

Trending Now

Iklan