google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

Ciptakan Lingkungan Kerja yang Sehat Diskes Inhil Lakukan Sosialisasi K3 Perkantoran

Friday, May 19, 2023 | May 19, 2023 WIB Last Updated 2023-07-03T16:12:10Z

ARDnusantara.com,  -  Untuk menjaga efektifitas kinerja bagi para karyawan maupun pekerja perkantoran, Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir melaksanakan sosialisasi guna memberikan pemahaman terhadap para pekerja tentang penting nya penerapan kesehatan dan keselamatan kerja pada Jumat 19/05/2023 bertempat di hotel harmoni tembilahan.

Leni Rosita, SKM mengungkapkan sosialisasi terhadap penerapan kesehatan dan keselamatan kerja tersebut di ikuti sebanyak 50 peserta baik dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) maupun OPD dilingkungan Pemkab Inhil.

Acara  dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas kesehatan yang diwakili Kabid pencegahan dan pengendalian penyakit, Devi Natalia, SKM, MH. 

Dalam sambutannya Devi Natalia, SKM, MH mengatakan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) menjadi prioritas untuk menjamin dan melindungi keselamatan para pekerja salah satunya melalui upaya pencegahan. 

"Tujuan penerapan K3 di ruang lingkup perkantoran adalah untuk mencegah dan mengurangi penyakit akibat yang bisa saja terjadi di ruang lingkup pekerjaan," jelas Devi.

Dengan demikian lanjut Devi dengan penerapan pola K3 , akan tercipta lingkungan perkantoran yang sehat, aman dan nyaman serta karyawan yang sehat, selamat, bugar, memiliki kinerja yang optimal dan produktif di lingkungan perkantoran. 

"Saya berharap dengan sosialisasi ini K3 perkantoran kedepannya dapat di terapkan di masing-masing OPD, BUMN, BUMD melalui perencanaan pembagunan sarana dan prasarana sesuai dengan kriteria yang memenuhi persyaratan K3 perkantoran," tutupnya.

Editor 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ciptakan Lingkungan Kerja yang Sehat Diskes Inhil Lakukan Sosialisasi K3 Perkantoran

Trending Now

Iklan