google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

Dinkes Inhil Bersama Posyandu Peran Penting dalam Pencegahan Stunting

Redaksi
Wednesday, June 7, 2023 | June 07, 2023 WIB Last Updated 2023-06-18T11:33:29Z


ARDNUSANTARA.COM, ADV - Dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indragiri hilir (Inhil) bersama posyandu berupa pemberdayaan masyarakat dalam upaya pelayanan kesehatan oleh masyarakat untuk masyarakat terus bergerak dalam pencegahan stunting, khususnya di Inhil.

Seperti yang dilaksanakan Posyandu Selada Jl. P. Hidayat Lr .Sd Wilayah Tembilahan Hilir yang bekerjasama dengan Puskesmas Gajah Mada Tembilahan. Rabu (7/6/23).

Kepala Dinkes inhil Rahmi Indrasuri, S.KM, M Kl, melalui Sub Koordinator Kesehatan Keluarga (Kesga) dan Gizi  Rini Indriani, menyampaikan, bahwa Posyandu merupakan kegiatan yang melibatkan partisipasi masyarakat berupa pemberdayaan masyarakat dalam upaya pelayanan kesehatan oleh masyarakat untuk masyarakat.

“Peranan Posyandu saat ini sangat penting sekali terutama dalam pencegahan dan penanggulangan stunting, kegiatan di Posyandu pada dasarnya dilaksanakan oleh kader,” Tutur Sub Koordinator Kesehatan Keluarga (Kesga) dan Gizi  Rini Indriani.Kepala Puskesmas Gajah Mada, Marlina, Str.Keb,

Ia berharap, kader Posyandu dapat lebih terampil dalam melakukan pengukuran antropometri dan interpretasi status gizi dan menambah wawasan dalam melaksanakan tugasnya sebagai kader posyandu.

"Antropometri merupakan ukuran dari tubuh, dengan melakukan pengukuran antropometri akan didapatkan data referensi untuk menghitung dan mencatat pertumbuhan anak," Harapnya harapnya kepala Puskesmas Gajah Mada. Marlina, Str.Keb.(Adv)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dinkes Inhil Bersama Posyandu Peran Penting dalam Pencegahan Stunting

Trending Now

Iklan