google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

Dinkes Inhil Melalui Puskesmas Gajah Mada Laksanakan Sosialisasi Mobil JKN dan Alur Pelayanan Puskesmas

Redaksi
Wednesday, June 7, 2023 | June 07, 2023 WIB Last Updated 2023-06-18T11:37:52Z


ARDNUSANTARA.COM, ADV - Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melalui Puskesmas Gajah Mada melaksanakan Sosialisasi mobile jkn dan alur pelayanan puskesmas, Kegiatan dilakukan di Puskesmas Gajah Mada Tembilahan. Rabu (7/6/23).

Kepala Dinkes Inhil,Rahmi Indrasuri, melalui Kepala puskesmas,Marlina, Str.Keb, menyampaikan,memulai sosialisasi denngan memperkenalkan mobile JKN. Dengan menggunakan mobile JKN, maka akan memberikan banyak kemudahan kepada penggunanya, seperti mobile JKN akan memberikan informasi ketersediaan kamar rawat inap di Rumah Sakit.

"Jkn merupakan program jaminan sosial yang diberikan negara kepada rakyat Indonesia sesuai amanah Undang-undang Nomor 40 Tahun 2004. BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Nasional) Kesehatan merupakan Badan Penyelenggara/ Badan hukum publik yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden dan bertugas menyelenggarakan Program JKN. KIS (Kartu Indonesia Sehat) merupakan tanda kepesertaan yang komprehensif pada fasilitas kesehatan melalui mekanisme sistem rujukan berjenjang dan atas indikasi medis," Ujar Kepala puskesmas,Marlina, Str.Keb.

Lanjut, Alasan mengapa kita harus menjadi peserta JKN – KIS juga disampaikan dalam sosialisasi ini. Bahwa program JKN-KIS bertujuan memberikan perlindungan baik untuk diri sendiri, keluarga maupun orang lain untuk mendapatkan kepastian jaminan kesehatan.

"Dengan menjadi peserta JKN-KIS, maka setiap peserta yang seha akan gotong royong membantu peserta yang sakit. Apabila taat mebayar iuran tepat waktu dan menjaga kesehatan, maka dalam diri tiap-tiap orag tertanam rasa kepedulian terhadap sesama terutama yang mendapat musibah berupa sakit," Katanya.

Ia berharap, Semua yang hadir dalam ruangan menyimak dan mengikuti sosialisasi dengan serius.

" Semoga dengan telah dilaksanakannya sosialisasi ini, pemahaman mengenai ap aitu BPJS dapat terjawan dengan rinci dan jelas," Harapanya Kepala puskesmas,Marlina, Str.Keb.(Adv)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dinkes Inhil Melalui Puskesmas Gajah Mada Laksanakan Sosialisasi Mobil JKN dan Alur Pelayanan Puskesmas

Trending Now

Iklan