google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

Pemkab Inhil Hadiri Pelantikan Sekaligus Pembekalan Bimtek Petugas KPPS Kecamatan Batang Tuaka

Author by Fitra Andriyan
Thursday, January 25, 2024 | January 25, 2024 WIB Last Updated 2024-01-25T16:31:34Z
Kaban kesbangpol inhil H. Arifin,S,Sos,MM saat berikan pembekalan di acara pelantikan dan bimtek petugas KPPS kecamatan Batang Tuaka/dok.ist

ARDnusantara.com, INHIL, - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir ( Pemkab Inhil) hadiri Pelantikan dan Bimtek Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pemilu tahun 2024 yang di selenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) inhil di Pendopo Kelurahan, Jalan Jend.Sudirman Keluruhan Sungai Piring, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Inhil, Kamis (25/01/2024).

Dalam sambutannya Pemkab Inhil melalui Kaban Kesbangpol H. Arifin,S,Sos,MM menyampaikan ucapan selamat kepada para peserta atas pelantikan dan pengambilan sumpah sebagai anggota KPPS Kecamatan Batang Tuaka kabupaten Inhil.

"Atas nama Pemkab Inhil saya ucapkan selamat atas pelantikan saudara-saudari sebagai anggota KPPS kecamatan Batang Tuaka, semoga tugas yang diemban dapat dilaksanakan secara profesional sesuai regulasi yang telah di tetapkan undang-undang," ungkap H. Arifin, S. Sis, MM. 

Selain itu Kaban Kesbangpol meminta kepada petugas KPPS agar mengikuti bimtek secara serius, dengan demikian tahapan-tahapan pemilu dapat di pahami peserta dengan baik sesuai peraturan perundang-undangan.

"Pemerintah berharap seluruh peserta dapat memahami regulasi kepemiluan, untuk itu dengan di selenggarakan bimtek ini, diharapkan seluruh peserta dapat menyerap seluruh informasi terkait tahapan yang harus di lakukan agar nantinya penyelenggaran pemilu dapat dilaksanakan dengan baik dan benar sesuai peraturan yang telah di tetapkan," pesan Kaban Kesbangpol. 

Lebih lanjut Kaban Kesbangpol meminta agar seluruh anggota KPPS dapat mentaati dan memahami seluruh aturan dan perundang-undangan yang berlaku sebagai penyelenggara pemilu, dengan demikian tugas yang di laksanakan nantinya dapat dijalankan dengan profesional sesuai kaidah-kaidah kepemiluan.

"Saya berpesan kepada seluruh petugas KPPS untuk bersikap profesional, jangan sampai tergiur dengan iming-iming jika ada oknum yang ingin memanfaatkan situasi, laksanakan saja sesuai ketentuan, untuk itu ikuti bimtek ini dengan baik, fahami seluruh prosesnya sesuai jadwal yang di tetapkan, laksanakan dengan baik, jujur dan transparan," terang H. Arifin. 

Terakhir H. Arifin berpesan agar peserta KPPS menjaga kekompakan selama melaksanakan tugas dan turut serta andil untuk menjaga situasi yang kondusif selama pemilu, sehingga potensi masalah yang mungkin terjadi dapat di antisipasi sedini mungkin guna menciptakan pemilu yang aman, damai dan berintegritas. 

"Untuk itu pemerintah menghimbau jagalah selalu persatuan, jangan mudah terpecah belah, pupuk terus rasa persaudaraan, jauhi sifat-sifat tercela, bekerjalah dengan kompak dan semangat serta ikhlas, Insya Allah semua menjadi amal yang bernilai pahala di sisi Allah Swt," tutup Kaban Kesbangpol. 

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kapolres Indragiri Hilir AKBP. Budi Setiawan. S.I.K., Îœ.Ι.Κ, Ketua KPU Inhil H. Erdian Asmi, Dandim 0314 Diwakili oleh Danramil 012 Kapt. Inf. Tarmizi, Kabag OPS Polres Inhil Kompol Rizky Hidayat, SE., S.I.K, Kasat Intelkam Polres Inhil, AKP Iswandi, SH.,MH, Sekcam Batang Tuaka Heri Gunawan, Babinsa Batang Tuaka Koptu Sihabudin, Bhabinkamtibmas Batang Tuaka Aiptu Zulkifli, Anggota KPU Divisi Hukum Komisioner KPU Samsul, Bawaslu Kabupaten Indragiri Divisi Pencegahan Permas dan Humas Abusiratj, Ketua KPPS Kecamatan Batang Tuaka Iwan Syafrial serta seluruh anggota KPPS Kecamatan Batang Tuaka. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemkab Inhil Hadiri Pelantikan Sekaligus Pembekalan Bimtek Petugas KPPS Kecamatan Batang Tuaka

Trending Now

Iklan