google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

Pj Bupati Inhil Melalui Kaban Kesbangpol Berikan Himbauan Pemilu Damai saat Hadiri Peringatan Isra' dan Mi'raj di Kecamatan Tanah Merah

Author by Fitra Andriyan
Monday, January 22, 2024 | January 22, 2024 WIB Last Updated 2024-01-23T05:43:53Z
Kaban Kesbangpol H. Arifin S, Sos, MM saat berikan kata sambutan acara isra mi'raj di desa tanjung baru kecamatan tanah merah inhil/foto.ist


ARDnusantara.com, INDRAGIRI HILIR, - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Pemkab Inhil) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) terus laksanakan sosialisasi himbauan pemilu damai kepada seluruh masyarakat Inhil, agar perhelatan pesta demokrasi pada 14 Februari 2024 mendatang dapat berjalan dengan aman dan damai. 

Hal itu dikatakan Pj Bupati Inhil H.Herman, SE,MT melalui Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol Inhil H.Arifin.S,Sos,MM kepada awak media usai memberi kata sambutan pada acara Tabligh Akbar Haul Guru Sekumpul sekaligus peringatan Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW, di hadiri penceramah kondang Ustadz Abdul Somad (UAS) serta ribuan jamaah di halaman mesjid suhada desa tanjung baru, kecamatan tanah merah, Inhil pada Sabtu, (2O/01/2024). 

"Atas arahan dan petunjuk Pj Bupati kami dari badan kesbangpol terus berikan sosialisasi dan himbauan pemilu damai kepada seluruh masyarakat inhil terutama dimasa-masa kampanye ini, tujuannya adalah agar masyarakat betul-betul faham dan menyadari akan pentingnya hidup aman dan damai jelang pemilihan nanti," kata H. Arifin S. Sos, MM. 

Mantan Kepala Dinas Sosial dan Kabag Kesra itu menambahkan salah satu tugas pokok Kesbangpol adalah menjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan bangsa terutama masyarakat yang berada di kabupaten inhil, sehingga sekalipun berbeda pilihan namun keutuhan bangsa tetap harus terjaga. 

"Pemerintah terus menghimbau kepada masyarakat agar terus menjaga kerukunan dan saling menghormati antar sesama walaupun berbeda pilihan politik, namun persatuan dan kesatuan haruslah lebih utama, sehingga tidak terjadi gesekan yang dapat memicu pertentangan dan perpecahan di kalangan masyarakat dan hal ini terus kita gaungkan di setiap kesempatan pertemuan secara berulang-ulang ," tambah Kaban Kesbangpol. 

Kaban Kesbangpol berharap perhelatan pesta demokrasi pemilu yang akan di selenggarakan nantinya dapat berjalan dengan aman dan damai sehingga dapat menghasilkan pemilu yang berintegritas agar benar-benar dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat kabupaten Inhil.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pj Bupati Inhil Melalui Kaban Kesbangpol Berikan Himbauan Pemilu Damai saat Hadiri Peringatan Isra' dan Mi'raj di Kecamatan Tanah Merah

Trending Now

Iklan