google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

Diisukan Jadi Calon Bupati 2024, Pj.Bupati Inhil Herman: Saat ini Saya Fokus Berkerja

Author by Fitra Andriyan
Sunday, March 10, 2024 | March 10, 2024 WIB Last Updated 2024-03-10T10:28:42Z

 

Penjabat Bupati Inhil H. Herman SE, MT

ARDnusantara.com, TEMBILAHAN - Herman mengaku saat ini fokus berkerja untuk menunaikan amanah sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau.

Hal tersebut disampaikan Herman saat diwawancarai wartawan pada Jumat, (9/3/2024) lalu, usai menggelar silahturahmi dan kopi santai dengan insan pers.

Pada wawancara itu, Herman mendapatkan pertanyaan dari wartawan mengenai kesiapannya untuk mengikuti perhelatan Pilkada Inhil sebagai calon Bupati.

"Keputusan untuk maju sebagai cabup tergantung pada dukungan masyarakat Inhil," kata Herman dengan santai menjawab pertanyaan wartawan.

Namun Herman dengan tegas mengatakan, saat ini tetap menyelesaikan tugas sesuai amanah sejak dirinya ditunjuk oleh Mendagri sebagai Pj Bupati Inhil.

"Sampai saat ini saya tetap fokus bekerja menuntaskan program pemimpin sebelumnya," tegasnya.

Keputusannya untuk maju tidak hanya didasarkan pada dorongan pribadi, paparnya, tetapi juga pertimbangan yang matang mengenai peluang dan dukungan dari semua pihak.

Ketika ditanya soal komunikasi politik dengan beberapa partai, Herman juga menegaskan belum ada komunikasi secara intensif. Lagi-lagi Herman menyatakan fokus menyelesaikan amanah sebagai Pj.

"Kalau soal itu santai-santai saja, sejauh ini memang belum ada saya berkomunikasi dengan teman-teman dari partai untuk maju Pilkada," jawabnya.

Untuk diketahui, Herman merupakan putra kelahiran Inhil. Secara karir, Herman memiliki pengalaman yang luas dalam pemerintahan sejak mengabdikan diri sebagai ASN.

Herman pernah bertugas di Kabupaten Inhil, pindah ke Kepulauan Meranti, dan melanjutkan kariernya sebagai kepala dinas di pemerintahan provinsi Riau. Herman dikenal tegas dan visioner.

Dan saat ini sebagai Pj Inhil, Herman berkomitmen membantu masyarakat petani dengan mencarikan solusi agar harga kelapa tetap stabil. Herman berupaya membuka kran agar kelapa petani bisa diekspor ke luar negeri. 

Bahkan untuk memenuhi kebutuhan pangsa pasar lokal untuk memenuhi swasembada beras, Herman telah mencanangkan gerakan menanam padi seluas 3000 Ha agar para petani mendapatkan penghidupan yang lebih baik. 

Herman juga bertekat mengharumkan kampung halamannya ini, serta mengembalikan citra dan julukan Kota Ibadah dengan menutup beberapa lokasi yang diduga dijadikan tempat hiburan malam.

Bukan hanya itu, Herman saat ini gencar mengintruksikan semua OPD menerapkan Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) dalam rangka mewujudkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dalam upaya meningkatkan kinerja, produktivitas dan efektivitas serta efesiensi kerja setiap dinas.(J011) 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diisukan Jadi Calon Bupati 2024, Pj.Bupati Inhil Herman: Saat ini Saya Fokus Berkerja

Trending Now

Iklan