google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

Pengurus DMI di 5 Kecamatan Dikukuhkan, Pj Bupati Inhil: Jadikan Mesjid Sebagai Pusat Dakwah dan Syiar Islam

Author by Fitra Andriyan
Saturday, March 16, 2024 | March 16, 2024 WIB Last Updated 2024-03-16T16:11:39Z
H. Herman SE., MT saat melantik pengurus cabang dan ranting DMI/dok.pemkab inhil

ARDnusantara.com, INDRAGIRI HILIR - Pejabat (Pj) Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H Herman menghadiri pelantikan dan pengukuhan pengurus Pimpinan Cabang dan Ranting Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kecamatan Kateman, Pulau Burung, Teluk Belengkong, Pelangiran dan Mandah Masa Khidmat 2024 -2029, Sabtu (16/3/2024) 

Pada pelaksanaan pelantikan yang digelar di Mesjid Besar Al-Falah Sungai Guntung, Pj Bupati Inhil H Herman mengatakan, dengan dikukuhkannya DMI 5 Kecamatan ini dapat memberi pengetahuan kepada masyarakat tentang bagaimana mengelola dan mendayagunakan Mesjid.

"Harapan kita dengan telah dikukuhkannya pengurus DMI Kecamatan ini dapat memberikan pengetahuan kepada masyarakat bagaimana mengelola dan mendayagunakan Mesjid dengan seoptimal mungkin," tutur Pj Bupati Inhil.

Selian itu, H Herman juga mengajak pengurus DMI se-Kabupaten Inhil yang telah dilantik untuk menjadikan Mesjid sebagai pusat dakwah dan syiar Islam.

"Pada kesempatan ini, kita mengajak para pengurus DMI Kabupaten Inhil untuk menjadikan Mesjid-masjid sebagai pusat dakwah dan syiar Islam," ajak H Herman.

Terkahir ia menyampaikan dengan telah dilantiknya 5 Pimpinan Cabang DMI Kecamatan ini merupakan awal untuk mengingat bahwa masih ada 15 Kecamatan yang akan dilantik dan di sejalankan dengan kegiatan Safari Ramadhan 1445 H.

Untuk diketahui, usai dilaksanakannua pengukuhan dan penyematan Pin kepada penguris DMI Kecamatan, Pj Bupati Inhil juga menyalurkan santunan dana CSR BRK, Penyerahan Al-Qur’an, Cendramata, serta santunan untuk anak Yatim dan Stunting dari Baznas Inhil.

Diketahui juga, dalam rangakaian acara tersebut turut dihadiri Pimpinan Daerah DMI Kabupaten Inhil Saiful Anwar, Pimpinan OPD, Camat, Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat Sungai Guntung.***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pengurus DMI di 5 Kecamatan Dikukuhkan, Pj Bupati Inhil: Jadikan Mesjid Sebagai Pusat Dakwah dan Syiar Islam

Trending Now

Iklan