google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

Penjabat Bupati Inhil Terima Kunjungan Silaturahmi para Kades di Inhil, Ini Kata Sekjen Apdesi

Author by Fitra Andriyan
Thursday, March 21, 2024 | March 21, 2024 WIB Last Updated 2024-03-21T07:42:22Z
H.Herman saat menerima kunjungan APDESI inhil/dok. Ist

ARDnusantara.com, Tembilahan, - Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir H.Herman, SE.,MT menerima kunjungan silaturahmi sejumlah Kepala Desa yang tergabung didalam organisasi APDESI ( Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia) Kabupaten Inhil. Pertemuan berlangsung ringan dengan dialog interaktif yang digelar di Aula Pertemuan Rumah Dinas Bupati Inhil, Jalan Kesehatan Tembilahan, Kamis, (21/03/2024). 

Sekjen Apdesi Ahmad Ependi bersama sejumlah pengurus dan perwakilan Dewan Pimpinan Kecamatan mengucapkan terima kasih kepada H. Herman atas kesempatan yang telah diberikan kepada mereka di tengah kesibukannya sebagai Bupati. 

"Ya Alhamdulillah, pagi ini Bapak H. Herman berkenan menerima kehadiran kami, ini perwakilan saja. Tentu kedatangan kami ini atas arahan Ketua APDESI Inhil, Bapak Said Khairul Hanafiah. Kami hadir membawa nama APDESI sebagai wadah organisasi kami para Kepala Desa, ada 197 Kepala Desa yang tergabung didalam APDESI ini," jelas Ahmad Ependi. 

Adapun maksud dan tujuan kehadiran para perwakilan apdesi itu selain bersilaturahmi juga membicarakan hal-hal kebijakan pembangunan yang berkesinambungan dari pusat, daerah hingga ke desa sebagai ujung tombak sasaran pembangunan itu sendiri.

"Pak H. Herman selain sebagai pimpinan kita juga tentu sebagai orang tua kami. Di Bulan baik penuh berkah ini kami bersilaturahmi dan berdialog ringan. Pak H. Herman tadi begitu antusias bertanya kepada kami masing-masing kepala Desa, bagaimana desa kami, progres pembangunan seperti apa, capaian dan harapan serta kendala yang dihadapi," ungkap Sekjen Apdesi. 

"Tadi juga kami menyampaikan terkait hari raya besok, informasi bahwa akan dicairkan Siltap dan ADD melalui Dinas PMD dan BKAD Kabupaten sebelum lebaran, Alhamdulillah ini merupakan aspirasi kami juga mewakili seluruh Kades dan perangkat Desa ke beliau yang langsung direspon cepat," sambung Ahmad Ependi 

"Beliau berpesan melalui kami untuk seluruh Kades, tetap semangat dalam bekerja, laksanakan tugas dengan amanah, jalani sesuai aturan dan yang terpenting kata beliau Inhil saat ini masih perlu fokus ke Pembangunan fisik infrastruktur di Desa, itu akan dimaksimalkan ke depan Dan silaturahmi ini akan terus kita jalin, baik kami-kami para Kades yang kesini atau beliau yang kunjungan ke Desa. Intinya beliau terbuka dan tidak ingin terlalu dikekang aturan protokoler yang kaku, kami sangat senang" lanjut Ahmad Ependi. 

Sementara itu Penjabat Bupati Inhil H.Herman, SE., MT mengucapkan terimakasih atas kehadiran perwakilan para Kepala Desa yang tergabung dalam organisasi APDESI ini

"Alhamdulillah, saya kedatangan para Kepala Desa ini merupakan suatu kehormatan bagi saya disambangi disini," ungkap H.Herman.

"Tentu saya berharap, teruslah bersemangat membangun Desa, ke depan fokus kita yang terpenting adalah pembangunan fisik infrastruktur, kesejahteraan perangkat Desa, sampai kepada RT, RW, BPD, LPM, Kader Posyandu dan sebagainya, sembari pula disejalankan dengan fokus membangun kampung biar warga merasakan pembangunan itu," tutup H.Herman.***rls

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Penjabat Bupati Inhil Terima Kunjungan Silaturahmi para Kades di Inhil, Ini Kata Sekjen Apdesi

Trending Now

Iklan