google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

Polsek GAS Imbau Masyarakat Waspadai Serangan Buaya Di Aliran Sungai Anak Serka

Author by Fitra Andriyan
Thursday, April 18, 2024 | April 18, 2024 WIB Last Updated 2024-04-18T12:04:46Z

 

Bhabinkamtibmas Aipda Andromik bersama aparat desa dan warga saat berikan sosialisi ancaman hewan buas/dok.polsek Gas. 

ARDnusantara.com, INHIL-GAS, Kepolisian sektor Gaung Anak Serka (GAS) Polres inhil menghimbau masyarakat yang berada di kawasan pesisir sungai agar mewaspadai serta dapat mengantisipasi terhadap serangan hewan buas buaya ketika sedang beraktifitas di sekitar kawasan sungai Gaung Anak Serka. 

Hal itu disampaikan oleh Kapolsek GAS IPTU Fauzan Putra Hantama S.A.P bersama jajaran polsek GAS saat memberikan sosialisasi kepada masyarakat di beberapa tempat seperti kelurahan Teluk Pinang, Sungai Empat, Sungai Iliran serta Teluk Sungka.

"Mengingat seringnya muncul hewan buas seperti buaya di sepanjang aliran sungai anak serka belakangan ini, kami menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dalam melaksanakan aktifitas terutama di sungai," jelas IPTU Fauzan Kamis, 18/04/2024.

Kapolsek GAS juga meminta kepada masyarakat setempat agar sebisa mungkin mengurangi aktifitas di pinggiran sungai seperti mandi dan beraktifitas lain yang di anggap kurang di perlukan apalagi jika sampai berenang di aliran sungai tersebut. 

Selain itu pihaknya bersama aparat pemerintah setempat juga telah memasang beberapa spanduk untuk mengingatkan warga di kawasan aliran sungai yang terindikasi hewan buas tersebut sering menampakan wujudnya.

IPTU Fauzan berharap dengan diberikan nya sosialisai terhadap bahaya serangan hewan buas tersebut kepada masyarakat, dapat mengantisipasi agar tidak ada korban jiwa di wilayah hukum polsek Gaung Anak Serka tersebut. 

Himbauan sosialisasi itu turut dihadiri oleh personil polsek GAS serta aparat pemerintah setempat di antaranya Kapolsek Gaung Anak Serka, IPTU FAUZAN PUTRA HANTAMA, S.A.P. Kanit Samapta Polsek Gaung Anak Serka, IPDA HERIMON. Bhabinkamtibmas Kel. Sungai Empat, AIPDA RAHMAD HIDAYAT. Bhabinkamtibmas Desa Teluk Sungka, AIPDA ANDROMIK. Bhabinkamtibmas Kel. Teluk Pinang, BRIPKA ARANI ADE CANDRA serta Stakeholder Desa dan Kelurahan Kec. Gaung Anak Serka.***



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek GAS Imbau Masyarakat Waspadai Serangan Buaya Di Aliran Sungai Anak Serka

Trending Now

Iklan