google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

Jalan Suhada 2 Segera di Lakukan Perbaikan, Pj.Bupati Inhil Herman : Infrastruktur Jalan Merupakan Akses Vital bagi Masyarakat

Author by Fitra Andriyan
Tuesday, May 21, 2024 | May 21, 2024 WIB Last Updated 2024-05-21T12:00:42Z
Kondisi Jalan Suhada 2 yang rusak berlubang dan bergelombang /dok.pri

ARDnusantara.com, TEMBILAHAN, - Progres pembangunan infrastruktur Jalan Suhada 2 yang berada di kecamatan tembilahan terus di gesa oleh pemerintah kabupaten Indragiri hilir.

Pj. Bupati inhil Haji Herman mengatakan infrastruktur jalan merupakan akses vital bagi masyarakat guna menopang perekonomian warga dalam menjalankan aktifitas sehari-hari. 

Hal itu dikatakan Haji Herman saat melakukan kunjungan ke Ponpes Yasin yang berlokasi di jalan Suhada 2 kelurahan pekan arba pada selasa, 21/05/2024.

"Kita menginginkan jalan suhada ini segera di lakukan perbaikan, karena jalan ini merupakan akses vital penghubung beberapa desa dan kelurahan. Insya allah akhir bulan ini atau awal bulan nanti kita minta konsultan untuk turun melakukan pengukuran dan segera mengumumkan lelang," kata Haji Herman. 

Ia menyebut pengerjaan infrastruktur jalan merupakan skala prioritas Pemkab Inhil di tengah banyak nya kondisi jalan yang saat ini alami rusak parah. 

"Dana kita terbatas, sehingga mana yang penting itu akan menjadi skala prioritas kita. Namun kita akan lakukan perbaikan secara bertahap nantinya untuk infrastruktur jalan yang ada di kabupaten inhil ini," lanjutnya. 

Bahkan ia pun tidak menampik banyaknya keluhan warga baik yang disampaikan secara langsung kepada dirinya maupun curhatan warga inhil di dunia maya yang mengeluhkan buruknya infrastruktur jalan di wilayah inhil tersebut. 

"Saya juga selalu pantau di medsos, warga banyak mengeluhkan infrastruktur jalan. Kami berharap masyarakat dapat bersabar, karena kita akan lakukan perbaikan secara bertahap sesuai kemampuan anggaran yang dimiliki, Insya allah semua akan kita perhatikan nantinya" lanjut Haji Herman. 

Di perkirakan perbaikan infrastruktur jalan yang bersumber dari APBD inhil tersebut akan memakan anggaran hingga 1 miliar lebih. Namun Herman menyebut peran serta TNI dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMDD) dapat membantu pemerintah untuk membantu perbaikan infrastruktur jalan penghubung beberapa desa itu. 

"Insya Allah tahun ini kita lakukan perbaikan sampai ke ujung Jalan Suhada ini, tahun depan kita akan kembali lakukan pengaspalan hot mix, bahkan kedepan kalau tersedia dananya jalan ini akan kita aspal rigid nantinya, karena jalan ini merupakan akses penting penghubung beberapa desa" pungkasnya. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jalan Suhada 2 Segera di Lakukan Perbaikan, Pj.Bupati Inhil Herman : Infrastruktur Jalan Merupakan Akses Vital bagi Masyarakat

Trending Now

Iklan