Iklan


 

Camat Batang Tuaka Rahelmi Apresiasi Suksesnya Pelaksanaan Musda KNPI Inhil di Sungai Piring

Friday, August 26, 2022 | August 26, 2022 WIB Last Updated 2022-08-26T09:49:17Z

BATANG TUAKA - Camat Batang Tuaka, Rahelmi, S.Pd, M.Si mengapresiasi suksesnya Musda Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang digelar di Kelurahan Sungai Piring, Kecamatan Batang Tuaka pada Kamis 25/08/2022 semalam. 

Rahelmi berharap KNPI dapat merumuskan kerja yang menyentuh kepentingan pemuda dan masyarakat Inhil. 

Tidak hanya itu, ia juga mengajak kembali mengingat sejarah perjalanan bangsa Indonesia, dimana pemuda mempunyai peran dan posisi yang sangat strategis. Berbagai momentum penting bagi bangsa Indonesia, baik pada masa sebelum maupun setelah kemerdekaan, lahir dari ide, semangat dan kepemimpinan para pemuda. Bahkan pada masa orde baru, pemuda tampil mempelopori perubahan menjadi era reformasi pada tahun 1998. 

"Untuk itu, saya mengharapkan agar semangat kepeloporan tersebut dapat dijadikan sebagai acuan DPD KNPI Inhil untuk merumuskan program-program kerjanya. Program kerja tersebut hendaknya dapat menyentuh langsung kepentingan pemuda dan masyarakat Inhil" ungkapnya. 

Rahelmi menuturkan KNPI sebagai organisasi pemuda tidak bisa terlepas dari pemerintah. 

"Untuk itu, KNPI harus bersinergi dengan pemerintah daerah dan berperan dalam setiap sendi pembangunan, termasuk memiliki peran sebagai sosial kontrol bagi pemerintah dalam menjalankan kebijakan-kebijakan pembangunan, termasuk membangun sinergitas dengan pemerintah daerah khususnya dalam rangka mensukseskan pelaksanaan berbagai program serta visi misi Bupati Inhil HM Wardan," pungkasnya. 

Editor: Arsyad*

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Camat Batang Tuaka Rahelmi Apresiasi Suksesnya Pelaksanaan Musda KNPI Inhil di Sungai Piring

Trending Now

Iklan

iklan