Iklan

Bawaslu Riau Sambut Baik Kunjungan JMSI Riau dan Program Pokja Kepemiluan

Wednesday, December 14, 2022 | December 14, 2022 WIB Last Updated 2022-12-14T09:43:54Z

PEKANBARU-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau menyambut baik kunjungan Pengurus Daerah (Pengda) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Riau, Rabu siang (14/12/2022) di Kantor Bawaslu Riau, Jalan Adi Sucipto Pekanbaru.

Ketua Bawaslu Provinsi Riau, Alnofrizal langsung menyambut kunjungan Pengda JMSI Riau yang dihadiri Sekretaris JMSI Riau Ridha M Haztil, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Satria Utama, Ketua Pokja Kepemiluan Zulpen Zuhri dan Mashuri Kurniawan.

"Ini adalah kunjungan pertama dari Asosiasi Perusahaan Pers ke Bawaslu, saya sangat berterimakasih atas kunjungan teman-teman kesini," ujar Alnofrizal.

Sekretaris JMSI Provinsi Riau Ridha M Haztil pada pertemuan yang berjalan dalam suasana kekeluargaan ini mengatakan, saat ini JMSI Riau sebagai salah satu organisasi pers konstituen Dewan Pers memiliki Kelompok Kerja yang fokus dalam bidang kepemiluan.

"Pokja Kepemiluan ini Ketua, fokus membidangi pemilu dan menjalin kemitraan dengan lembaga penyelenggara pemilu, salah satunya dengan Bawaslu Provinsi Riau. Mungkin kedepan, akan terjalin kerjasama yang baik antara JMSI dalam hal ini Pokja Kepemiluan dengan Bawasalu," ujarnya.

Ditambahkan, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Satria Utama sasaran antara Bawaslu dan media pada saat Pemilu itu hampir sama, yakni pada pengawasan pelaksanaan pada pemilu. Kami berharap, ada hubungan kerjasama antara Bawaslu dengan JMSI Riau dalam hal sosialisasi, informasi dan edukasi," kata Satria.

Menjawab hal ini, Alnofrizal mengatakan Peran media sangat penting dalam menghasilkan pemilu yang berkualitas.

"Mudah-mudahan kedepan kita akan melakukan kerja sama dengan Pokja Kepemiluan JMSI Riau dalam sosialisasi dan edukasi, pada Pemilu 2024 mendatang," ujarnya.

Pengawasan dan pencegahan yang dilakukan Bawaslu tidak lepas dari peran media, seperti dalam bentuk himbauan, sosialisasi dan kerjasama Pokja Kepemiluan JMSI Riau dengan Bawaslu Riau. "Perbawaslu juga menegaskan pencegahan dengan partisipasi masyarakat dan berkalaborasi dengan media," ujar Alnofrizal.

Editor Arsyad

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bawaslu Riau Sambut Baik Kunjungan JMSI Riau dan Program Pokja Kepemiluan

Trending Now

Iklan