Iklan

Khitan Massal di Desa Simpang Gaung, Kehadiran Ferryandi Disambut Baik Oleh Masyarakat

Wednesday, December 14, 2022 | December 14, 2022 WIB Last Updated 2022-12-14T15:46:49Z

INDRAGIRI HILIR- Kehadiran Ketua DPRD Indragiri Hilir (Inhil) DR.H.Ferryandi.ST.MM.MT sekaligus membuka secara resmi khitanan massal gratis di Desa Simpang Gaung, Kecamatan Gaung, disambut baik oleh masyarakat setempat, Rabu (14/12/2022) Pagi.

Pada khitanan massal kali ini, sebanyak 50 orang anak yang ikut tidak hanya dari satu Desa saja, peserta terdiri dari 5 Desa yang berbeda. Diantaranya ada yang datang dari Desa Belantaraya, Pungkat, Simpang Gaung, Semambu Kuning, Gembira, dan Desa Teluk Kabung, 

Khitanan massal gratis tersebut merupakan inisiatif Ketua DPRD Inhil bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Inhil serta UPT Puskesmas Desa Simpang Gaung.

Kondisi sulitnya ekonomi saat ini membuat ketua DPRD Inhil menyadari bahwa tidak semua masyarakat mampu untuk mengkhitankan anaknya secara mandiri. Sebab itulah digelar khitanan massal gratis bagi masyarakat yang belum mampu.

"Khitan pada anak merupakan sunah Rasul dan kewajiban atas kita sebagai mu'min untuk membersihkan diri dari segala bentuk najis dan kotoran, diharapkan suatu saat nanti anak kita bisa tumbuh besar dengan sehat serta terhindar dari segala penyakit," Ucap Ketua DPRD Inhil.

Lebih lanjut, Ketua DPRD Inhil menyampaikan bahwa khitanan massal yang digelar adalah sebagai bentuk perhatian terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan, terutama dalam hal mengkhitankan anak.

"Insyaallah dengan khitanan massal seperti ini bisa meringankan beban masyarakat yang belum mampu mengkhitankan anaknya secara mandiri, apalagi mengingat kondisi saat ini ekonomi sedang sulit-sulitnya, semoga saja bermanfaat, ammiinn," Ujar Ketua DPRD Inhil, H.Ferryandi.

Terakhir, Ketua DPRD Inhil Ferryandi berharap kepada seluruh orang tua peserta khitanan agar terus memberikan pendidikan hingga jenjang paling tinggi supaya tercapai cita-cita sang anak.

"Berikan kesempatan pada anak kita mengenyam pendidikan hingga jenjang perguruan tinggi, supaya kelak mereka jadi anak yang cerdas dan memiliki skill yang hebat dimanapun nanti berada," Imbuh Ferryandi.

Khitanan massal tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Inhil yang diwakili Wanhar selaku sekretaris Dinas Kesehatan, Yaliargo selaku Camat Gaung, Syamsul Kepala Desa Simpang Gaung, Rita sebagai Kepala UPT Puskesmas Simpang Gaung dan Tenaga Kesehatan lainnya, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua BPD, LPM dan tamu undangan serta orang tua peserta khitan massal.

Editor : Arsyad

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Khitan Massal di Desa Simpang Gaung, Kehadiran Ferryandi Disambut Baik Oleh Masyarakat

Trending Now

Iklan