google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

Kaban Kesbangpol Inhil H. Arifin S. Sos, MM Hadiri Pembukaan Lomba Baris Berbaris COMPAS l (Competition Of Paskibra) di MAN 1 Inhil

Author by Fitra Andriyan
Saturday, October 21, 2023 | October 21, 2023 WIB Last Updated 2023-10-22T05:15:26Z
Foto HM.Arifin.,Sos.,MM saat buka acara Compas 1/dok.ist

ARDnusantara.com, TEMBILAHAN, - Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Indragiri Hilir, adakan acara perlombaan Ketangkasan baris berbaris antar SLTA sederajat bertempat di lapangan Upacara MAN l Inhil Jalan Pelajar Tembilahan pada Sabtu, 22/10/2023.

Kaban kesbangpol Inhil HM.Arifin.,Sos.,MM di daulat dan diminta oleh panitia untuk membuka secara resmi acara tersebut. 

Dalam Sambutannya HM.Arifin.,Sos.,MM mengucapkan terimakasih serta memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran sekolah MAN l Inhil yang sudah menggagas kegiatan perlombaan itu. 

"Saya sangat mengapresiasi dan menyambut baik, dengan kegiatan COMPAS (Competition Of Paskibra) ini, karena kegiatan ini sangat sejalan dalam mendukung salah satu tugas Badan kesbangpol yakni pembinaan dan pendidikan generasi muda, dalam meningkatkan wawasan kebangsaan, membina dan menumbuhkan jiwa patriotisme, berkarakter Pancasila dan cinta tanah air," Jelasnya. 

Selain itu Kaban Kesbangpol juga memberikan apresiasi serta ucapan yang sama terhadap pihak sekolah yang sudah mengirimkan perwakilannya untuk ikut berpartisipasi dalam kompetisi yang di adakan oleh salah satu sekolah favorit di kota tembilahan itu. 

"Atas nama pemerintah saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh sekolah menengah atas sederajat (SLTA) yang sudah ikut berpartisipasi mengirimkan masing-masing perwakilannya untuk mengikuti kegiatan ini, " Tambahnya. 

Mantan Kabag Kesra itu juga menginformasikan bahwasanya pada tahun 2024, Badan Kesbangpol kembali akan menyeleksi calon Paskibraka tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional.

"Insya Allah kami akan turun ke sekolah- sekolah se Inhil untuk mencari bibit - bibit dan calon paskibraka yang akan di latih agar dapat mewakili inhil hingga di kancah Nasional, " Harap HM. Arifin.,Sos.,MM.

Selanjut nya Kepala MAN I Inhil, H Abdullah.,Mpd menerangkan kegiatan yang di selenggarakan bertujuan untuk membina peserta didik agar lebih kreatif dan inovatif dalam mengikuti perlombaan tersebut. 

"Sebagian besar peserta lomba adalah sekolah-sekolah yang ada Pasus nya, melalui Pasus ini anak-anak kita Di latih berkreasi, berinovasi, berdisiplin, dan kompak serta semangat, Tentu ini sangat berpengaruh Dalam peningkatan kualitas Siswa Siswi itu sendiri, Insya Allah perlombaan ini akan terus diadakan setiap tahun di MAN l Inhil ini dan semoga bermanfaat serta memberi keberkahan," Tutup nya.(fitra) 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kaban Kesbangpol Inhil H. Arifin S. Sos, MM Hadiri Pembukaan Lomba Baris Berbaris COMPAS l (Competition Of Paskibra) di MAN 1 Inhil

Trending Now

Iklan