google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

Prihatin atas Musibah yang Menimpa Warga Tanah Merah, Haji Herman Berikan Bantuan Kemanusiaan

Author by Fitra Andriyan
Friday, May 10, 2024 | May 10, 2024 WIB Last Updated 2024-05-10T09:05:38Z
Haji Herman(Pj.Bupati Inhil) saat kunjungi korban musibah longsor/dok.pro

ARDnusantara.com, - KECAMATAN TANAH MERAH - INHIL, - Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H. Herman didampingi ketua TP PKK Inhil Hj. Katerina Susanti meninjau lokasi musibah tanah longsor sekaligus menyerahkan bantuan secara langsung kepada korban di Kecamatan Tanah Merah, Jum’at (10/05/2024).

Dalam kunjungannya H.Herman menyampaikan empati serta keprihatinan yang mendalam kepada korban atas musibah yang mereka alami. 

"Saya turut mengucapkan simpati serta keprihatinan yang mendalam atas musibah ini, semoga kita semua tabah dalam menghadapi segala ujian," ujar H.Herman.

Selain itu Haji Herman bilang pemerintah daerah akan berupaya membantu relokasi rumah warga ke tempat yang lebih aman. 

“Nanti sama-sama kita diskusikan, kalau sepakat nanti kami berkeinginan membangunkan kembali rumah warga yang tertimpa musibah dilokasi yang lebih aman," ujar Pj. Bupati Inhil itu. 

H.Herman juga mengingatkan agar warga selalu waspada terhadap adanya potensi bencana longsor. 

“Dengan kondisi wilayah yang rawan seperti ini, saya meminta agar masyarakat selalu waspada, semoga bencana longsor yang tidak kita inginkan ini tidak kembali terjadi,” tutup H. Herman.

Sebelumnya musibah tanah longsor yang menimpa warga Dusun Perigi Raja Desa Tanah Merah itu terjadi pada Selasa, 30/04/2024 lalu, akibatnya sebanyak 6 rumah warga alami rusak parah sehingga 8 Kepala Keluarga (KK) serta 24 jiwa warga ikut terdampak. Namun tidak terdapat korban jiwa dalam musibah tersebut, kerugian ditaksir mencapai 500 juta rupiah. ***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Prihatin atas Musibah yang Menimpa Warga Tanah Merah, Haji Herman Berikan Bantuan Kemanusiaan

Trending Now

Iklan