google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

Warga Desa Terpencil di Inhil kini Sudah Bisa Nikmati Listrik, Haji Herman: Kita akan Terus Upayakan Wilayah Lainnya

Author by Fitra Andriyan
Friday, May 24, 2024 | May 24, 2024 WIB Last Updated 2024-05-25T06:56:52Z
Foto tiang listrik yang akan segera di didirikan untuk aliran listrik warga/dok.pro

ARDnusantara.com, INHIL - Setelah puluhan tahun belum pernah tersentuh aliran penerangan listrik, kini warga yang berdomisili di wilayah Desa Sungai Intan Kecamatan Tembilahan Hulu akhirnya dapat menikmati aliran listrik untuk menerangi perumahan warga. 

Proses penantian panjang tersebut akhirnya terwujud atas bantuan pemerintah melalui dinas ESDM (Energi dan Sumber Saya Mineral) Provinsi Riau. 

Kepala dinas ESDM provinsi riau sekaligus sebagai penjabat bupati inhil Haji Herman sebelumnya telah melakukan berbagai upaya guna mewujudkan permohonan warga agar segera dapat menikmati listrik sebagai penerang kampung mereka. 

Tepat pada jumat 24/05/2024 lalu, akhirnya tim pelaksana dari Dinas ESDM Provinsi Riau melakukan pengukuran peletakan patok tiang PLN di desa sungai intan. 

"Sudah dilakukan pengukuran pemasangan tiang listrik. InsyaAllah terwujud," kata Haji Herman.

Lebih lanjut Haji Herman mengatakan, saat ini 105 batang tiang listrik telah didistribusikan mulai 23 Mei kemarin, dan sudah standby di parit 8 Pulau Palas, untuk kemudian nantinya akan dibawa ke lokasi pemasangan.

"Nanti dibawa ke Desa Sungai Intan menyeberang menggunakan transportasi air," terangnya.

Haji Herman berharap, segera rampung proses pemasangan instalasi listrik di Desa Sungai Intan Kecamatan Tembilahan Hulu agar bisa bermanfaat bagi masyarakat setempat.

"Semoga bermanfaat, ini tugas Pemerintah, dan bukan hanya Sungai Intan, tempat lain memiliki harapan yang sama, dan kita berproses merealisasikan," ucapnya.

"Untuk Sungai Intan, saya berharap, dapat segera selesai dalam waktu dekat. Apa yang sudah diwujudkan sesuai harapan dan tepat sasaran," sambungnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sungai Intan, Ahmad Ependi, mengatakan saat ini tim terus berproses untuk finalisasi pemasangan tiang-tiang listrik.

"Akhirnya dambaan listrik masuk desa hingga dusun sebagaimana saya istilahkan, masuknya listrik ini seperti surga dunia bagi kami," ucap Ahmad Ependi.

"Harapan puluhan tahun, alhamdulillah berproses terwujud," sambungnya.

Dijelaskan Ahmad Ependi, dengan selesainya pemasangan instalasi listrik melalui Dinas ESDM Riau ini, setidaknya ada 300-an lebih rumah dari 3 dusun, yakni Dusun Sungai Intan, Dusun Sungai Pinang, dan Dusun Karya Makmur yang akan terang. 

Dan sesuai hasil tracking/ survey Kepala PLN, Manager PLN dan Tim PLN pada bulan Fabruari 2024 lalu untuk tugas dari pihak PLN, yaitu wilayah Dusun Sungai Nibung, Wilayah Dusun Cempaka dengan calon pelanggan lebih kurang 400 an KK.

"Saya dan Masyarakat masih menunggu, semoga pihak PLN segera dapat merealisasikannya, seperti yang telah direalisasikan oleh Dinas ESDM Provinsi Riau ini ditahun 2024 ini," harap Ahmad Ependi***rls

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Desa Terpencil di Inhil kini Sudah Bisa Nikmati Listrik, Haji Herman: Kita akan Terus Upayakan Wilayah Lainnya

Trending Now

Iklan