google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

Haji Herman Nyatakan Dunia Pendidikan Menjadi Skala Prioritas Dirinya, Termasuk Memperjuangkan Nasib Para Guru Honorer

Author by Fitra Andriyan
Monday, June 10, 2024 | June 10, 2024 WIB Last Updated 2024-06-10T11:52:22Z
Haji Herman(Penjabat Bupati Inhil) dok. Prokopim setda pemkab inhil


ARDnusantara.com, Tembilahan - Peran Guru sebagai tenaga pendidik sekaligus pengajar di sekolah merupakan indikator mutlak bagi kemajuan bangsa dalam mencerdaskan generasi penerus sebagai cikal bakal akselerator pembangunan Indonesia dimasa mendatang. 

Sejatinya guru menjadi tulang punggung bagi keberlangsungan siswa dalam menyampaikan ilmu agar terbebas dari kebodohan apalagi buta aksara. 

Penjabat (Pj) Bupati Inhil Haji Herman menyebut dunia pendidikan merupakan faktor utama dalam mencapai kemajuan pembangunan manusia terutama untuk kabupaten Indragiri hilir. 

"Dengan pendidikan lah kita bisa mencapai kemajuan, meraih cita-cita dan mengejar berbagai ketertinggalan," kata Haji Herman saat melepas perpisahan Siswa-siswi kelas VI SD Negeri 009 TA. 2023/2024 Tembilahan, Senin (10/6/2024). 

Penjabat Bupati Inhil itu pun telah berulang kali menegaskan bahwa dibawah kepemimpinan nya saat ini, pemerintah kabupaten Indragiri hilir terus berbenah guna memperbaiki berbagai infrastruktur bangunan sekolah yang alami kerusakan. 

"Masih banyak yang harus kita benahi, untuk itu dunia pendidikan menjadi skala prioritas untuk terus di perjuangkan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir," pungkasnya. 

Tidak hanya infrastruktur pendidikan, Haji Herman pun turut mengapresiasi kegigihan para tenaga pendidik guru khusunya honorer yang hanya dibayar jauh dibawah standar upah minimal layaknya seorang guru, namun terus berjuang hanya demi mencerdaskan anak bangsa yang ada di kabupaten Indragiri Hilir. 

"Kita menemukan kenyataan hari ini bahwa Gaji guru-guru Honorer kita berkisar hanya antara 200-300 ribu per bulan. Sementara anak-anak kita di titipkan untuk dididik, coba bayangkan?!!. Harus ada upaya dan perhatian lebih dari pemerintah daerah ke depan agar guru-guru ini diperhatikan oleh perintah," tegas Haji Herman. 

Haji Herman menegaskan atas nama pemerintah kabupaten Indragiri Hilir mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada seluruh guru dan lembaga pendidikan yang ada di kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) karena telah memberikan kontribusi yang sangat berarti bagi kemajuan dunia pendidikan di negeri berjuluk seribu parit tersebut.***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Haji Herman Nyatakan Dunia Pendidikan Menjadi Skala Prioritas Dirinya, Termasuk Memperjuangkan Nasib Para Guru Honorer

Trending Now

Iklan